Selasa, 25 Agustus 2009

INFORMASI PENERIMAAN MAHASISWA PASCASARJANA UNIMED

PENDAHULUAN
Pembelajaran Matematika yang berlangsung selama ini membutuhkan inovasi pembelajaran dalam berbagai penyampaian materi ajar, analisis alur belajar Matematika, Kognisi belajar siswa dan pengembangan kualifikasi guru Matematika di sekolah.
Inovasi ini menjadikan banyak dosen dan guru merasa gagap dalam penguasaan pengetahuan pembelajaran Matematika secara teoritis dan praktis, ditambah lagi dengan penggunaan IPTEK dalam pembelajaran Matematika. Kesenjangan ini menjadikan kebutuhan akan Program S2 Pendidikan Matematika menjadi sangat penting guna meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi pembelajaran Matematika baik untuk dosen dan guru khususnya di Sumatera Utara. Untuk menjawab hal ini Unimed membuka kesempatan kepada seluruh dosen dan guru di Indonesia pada umumnya dan Sumatera Utara khususnya untuk mengikuti perkuliahan di Prodi Pendidikan Pascasarjana Unimed. Program studi Magister ini dikelola oleh para Guru Besar, Doktor dan Praktisi yang memiliki kualifikasi di bidang Pendidikan Matematika.
TUJUAN
Secara umum, Prodi Pendidikan Matematika Pascasarjana Unimed bertujuan untuk menghasilkan lulusan sebagai tenaga ahli dalam desain pengembangan pembelajaran Matematika, penelitian pembelajaran Matematika dan pengevaluasian proses dan hasil pembelajaran Matematika.
Secara khusus, program ini bertujuan untuk menghasilkan lulusan Magister Pendidikan Matematika dengan kompetensi :
1. Mengembangkan, memutakhirkan dan menerapkan berbagai metode pembelajaran Matematika yang efektif sesuai dengan perkembangan teknologi (Kompetesi Pedagogik).
2. Melakukan supervisi kepada guru Matematika di pendidikan dasar, menengah dan perguruan tinggi (Kompetensi Profesional dan Sosial).
3. Meneliti dan berkomunikasi dalama bidang pendidikan Matematika (Kompetensi Profesional, Pedagogik dan Sosial).
4. Mengikuti perkembangan bidang sains Matematika dan mengajarkannya kepada siswa dan mahasiswa (Kompetensi Profesional)
BEBAN STUDI DAN LAMA PENDIDIKAN
1. Program Magister Pendidikan Matematika ini direncanakan berlangsung dalam 4 semester (2 tahun) dengan beban kredit 45 SKS yang mencakup matakuliah Matematika dan Pendidikan Matematika serta penelitian dan penulisan tesis. Batas waktu standar adalah 4 semester (2 tahun) dan maksimum masa studi adalah 10 semester atau 5 tahun.
2. Program Akumulasi Kredit.
KELAS DAN HARI KULIAH
Prodi Pendidikan Matematika membuka :
1. Kelas A : Senin s/d Kamis
2. Kelas B : Jumat dan Sabtu
Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi sekretariat Program Pascasarjana Unimed.
SEKRETARIAT
Program Pascasarjana Unimed
Jl. Williem Iskandar Psr V, K.Pos-1589
Medan Estate 20222 Sumatera Utara - Indonesia
Telp. 061 6636 6730
Faks. 061 6636 6730

Tidak ada komentar:

Posting Komentar